Bisnis
Lintaskontainer

5 Keterampilan Bisnis yang Dibutuhkan Pebisnis dan Karyawannya

Posted on

Keterampilan bisnis memungkinkan individu untuk berkembang di tempat kerja dan memberikan kontribusi strategis yang berarti. Baik Anda pemilik bisnis atau karyawan, memiliki kompetensi tertentu dapat membantu Anda memberikan dampak positif terhadap efisiensi, kinerja, dan produktivitas organisasi. Memahami kemampuan ini dan cara mengasah keahlian Anda dapat membantu Anda memenuhi syarat untuk berbagai peran di perusahaan. Kali ini akan membahas mengenai 5 keterampilan bisnis yang dibutuhkan pebisnis.

1. Membangun tim dan manajemen tim

Pencapaian tujuan bisnis biasanya dimulai dengan kemampuan memilih dan mengelola tim yang efisien. Mengetahui cara memilih kandidat yang berkualitas dan terampil, menetapkan tugas, dan memotivasi kolega Anda dapat membantu anggota tim Anda meningkatkan kinerja mereka. Memiliki keterampilan membangun tim dan manajemen yang kuat dapat membantu Anda mendukung orang lain dan memastikan mereka bekerja secara kolaboratif untuk mencapai tujuan bersama

2. Komunikasi

Penting bagi pemilik dan manajer bisnis untuk dapat berkomunikasi secara efektif dengan karyawan, manajer lain, konsumen, dan individu lain yang terlibat dalam operasi bisnis sehari-hari. Keterampilan komunikasi yang efektif mencakup kemampuan verbal dan tertulis dan dapat memungkinkan individu untuk berbagi informasi dengan berbagai khalayak.

3. Delegasi

Manajer dan pemilik bisnis biasanya mampu mendistribusikan tugas secara efektif kepada individu dan tim bergantung pada kemampuan dan kekuatan mereka yang telah terbukti. Pendelegasian yang efektif berarti menyeimbangkan kebebasan dan tanggung jawab. Penting bagi karyawan untuk memiliki kebebasan yang memadai untuk menyelesaikan tugas tetapi juga tanggung jawab dan akuntabilitas untuk mencapai hasil yang diinginkan sesuai dengan tenggat waktu perusahaan.

4. Kepemimpinan

Seiring pertumbuhan bisnis, manajer mungkin ingin mempekerjakan anggota tim dan dapat memberi mereka visi perusahaan dan tujuan berbeda yang ingin dicapai. Kepemimpinan strategis mungkin mengharuskan manajer memahami cara menawarkan rencana yang dapat ditindaklanjuti kepada karyawan dan tim serta motivasi untuk menyelesaikannya. Selain pemilik bisnis, keterampilan kepemimpinan juga berguna bagi mereka yang menduduki posisi supervisor untuk menjaga efektivitas operasional sehari-hari dan memotivasi karyawan yang mereka awasi

5. Pengelolaan keuangan

Pemilik bisnis dan mereka yang menduduki posisi manajemen seringkali diharuskan memiliki keterampilan manajemen keuangan untuk memahami dan mengelola kebutuhan keuangan perusahaan secara efektif. Keterampilan manajemen keuangan mencakup kemampuan menganalisis pasar saat ini, memahami manfaat dan risiko investasi, menganggarkan anggaran secara efektif, dan mengidentifikasi apa pun yang berdampak negatif terhadap kesehatan keuangan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *